Skip to content

Pembinaan Jabatan Akademik Dosen oleh Rektor

  •  

Biro kepegawaian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan pembinaan jabatan akademik dosen pada tanggal 5 Desember 2022 di Ruang Sidang Lantai 2. Pembinaan Jabatan Akademik Dosen UST Tahun 2022 dilaksanakan secara luring oleh Rektor didampingi Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 4 dan dihadiri oleh 57 dosen pamong.

     

Rektor UST, Prof. Pardimin, M.Pd, Ph.D memberikan arahan, motivasi serta fasilitas bagi dosen/pamong untuk segera mengurus jabatan fungsional.Jabatan Fungsional Dosen merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Profesor.Prof. Pardimin memotivasi bahwa jabatan fungsional sangat penting, diantaranya meningkatkan Kualitas Pendidikan di UST sebagai salah satu indikator SDM berkualitas adalah banyaknya dosen memiliki jabatan fungsional, sebagai jembatan mengembangkan diri dosen karena kenaikan jabatan fungsional menuntut dosen untuk melakukan Tri Darma dengan baik, selain itu dengan mengurus jabatan fungsional juga membantu dosen untuk mendapatkan kesejahteraan secara ekonomi.
Dari hasil pembinaan jabatan akademik dosen oleh Rektor, Biro Kepegawaian akan melakukan tindak lanjut dengan memberikan pendampingan kepada 57 dosen untuk mengurus jabatan fungsional pada akhir Desember 2022. Rektor UST memberikan target kepada dosen untuk segera mengurus jabatan fungsional untuk kepentingan dosen sendiri dan instansi.